1 malam 2 hari 3 provinsi




liburan semester 1 yang lalu benar benar tak terlupakan bagi saya. bayangkan, saya menginjak 3 provinsi yang berbeda hanya dalam 2 hari saja!
hari pertama, dari Jogja saya berangkat dari Terminal Giwangan menggunakan bus cepat Mira-Eka. rencana awal, setelah sampai di Terminal Tirtonadi Solo nanti saya langsung menuju Sragen. tetapi, nasib berkata lain. dari kediaman saya menuju Terminal Giwangan terjadi kemecetan yang lumayan parah sehingga waktu keberangkatan molor sekitar 1,5 jam dari yang seharusnya. dan sesampainya di Solo, bis menuju Sragen sudah habis. untungnya, saya punya famili yang siap menampung saya untuk bermalam di rumahnya.

hari kedua saya melanjutkan perjalanan menuju Sragen. dalam perjalanan menuju Sragen saya menemukan bahwa ternya masih ada banyak orang baik di negara kita ini. dibalik segala kebobrokannya, tapi kita masih punya hati. kali itu adalah pengalaman pertama kali saya melakukan perjalanan ke Sragen sendirian tanpa ada yang mendampingi. di bis menuju Sragen, saya bersebelahan dengan ibu-ibu. Ibu-ibu inilah yang mengingatkan saya bahwa tempat tujuan saya sudah dekat. Seandainya tidak ada yang mengingatkan saya, Mungkin saya sudah kebablasan entah seberapa jauh.

hari itu juga saya bersama keluarga pergi menuju Surabaya. ini adalah kali pertama saya melakukan perjalanan ke provinsi paling ujung pulau Jawa. Walaupun di sana yang saya lakukan hanya menghadiri pernikahan salah satu kerabat saya. Perjalanan dimulai pukul 10 pagi. Sampai di Surabaya pukul 12 malam. perjalanan yang sangat lambat, Karena normalnya perjalanan Sragen-Surabaya adalah 8 jam saja.
Ngapain aja di Surabaya? Agenda pertama ya dateng ke pesta pernikahan. Tempat lain yang kita datangi adalah Kebun Binatang Surabaya dan Jembatan Suramadu. karena keterbatasan waktu, monggo browse sendiri tentang Surabaya disini

Komentar

Postingan populer dari blog ini

2023: Final Review

Kubangan

Aku dan Buku